BAGAIMANA MENJADI SEKRETARIS YANG KOMPETEN (MENGERTI TEKNOLOGI )

BAGAIMANA MENJADI SEKRETARIS YANG KOMPETEN (MENGERTI TEKNOLOGI )
Tips menjadi sekretaris yang kompeten
1.      Memiliki kepribadian yang baik
2.      Memiliki etika yang baik
3.      Membuat citra baik untuk perusahaan
4.      Pandai menjaga rahasia
5.      Pandai berbicara didepan publik
6.      Pandai berbicara didepan publik
7.      Mengerti teknologi
8.      Mengerti acounting dan pembukuan
Disini saya akan menjelaskan mengenai mengerti teknologi
·         Sekretaris dan teknologi
Apakah ada yang tau pengertian sekretaris dan teknologi?
Baik saya akan menjelaskan pengertian apa itu sekretaris dan apa itu teknologi
·         Sekretaris adalah seorang karyawan atau pegawai yang diangkat oleh pimpinannya sebagai pembantu pribadinya tetapi tidak hanya sekedar pembantu pimpinan saja ia juga dapat mengerjakan tugas-tugas, pekerjaan kantor, memegang rahasia perusahaan dan tanggung jawab yang tinggi di  kantor atau perusahaan, karena dianggap dapat dipercaya dalam mengerjakan tugas-tugas pimpinan, dimana pimpinan tersebut  memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memimpin dan mengelola organisasi atau perusahaan dari mengurus perjanjian , administrasi, mengatur rapat hingga korespondensi
·         Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Selanjutnya PENTINGNYA TEKNOLOGI BAGI SEKRETARIS
1.      Mempermudah menyelesaikan pekerjaan sekretaris.
·         Sekretaris dan karyawan lainnya bisa memanfaatkan waktu dan mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaannya. misalnya : sekretaris yang menggunakan teknologi dalam mengerjakan penataan arsip, akan lebih cepat selesai dibandingkan sekretaris yang mengerjakan penataan arsip dengan cara manual karena, penggunaan teknologi dapat mempercepat waktu dan lebih efektif dan efisien
2.      Memperluas hubungan kerja sama.
·         Dengan penggunaan teknologi informasi, sekretaris dapat menjalin hubungan kerja sama yang luas melalui internet karena penggunaan internet yang tidak ada batasnya sehingga dapat membuka peluang untuk perusahaan untuk dapat melakukan kerja sama dengan perusahaan yang ada di dalam atau diluar negeri.
3.      Memenangkan persaingan bisnis
·         Penggunaan teknologi informasi memudahkan perusahaan berinteraksi dengan pelanggan dan relasi dan dengan menggunakan informasi teknologi perusahaan lebih maju. Selain itu penggunaan teknologi dapat membuka peluang perusahaan untuk mempromosikan produknya atau keunggulan yang dimilikinya dengan menggunakan media sosial internet.
4.      Unggul di dalam pekerjaan
·         Sekretaris dapat sukses dalam pekerjaannya, cepat memperoleh informasi dengan mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan teknologi yang terus berkembang sehingga dapat membuat sekretaris harus dapat mengikuti perkembangan teknologi dan bisa membuat sekretaris lebih terpacu untuk dapat bekerja dengan lebih giat lagi.
PERAN TEKNOLOGI DALAM PEKERJAAN SEKRETARIS
1.      Arsip elektronik
a.       Arsip elektronik akan mudah dikirim ke bagian-bagian yang membutuhkan, melalui jalur Komunikasi seperti email, fax atau media internet lainnya
b.      Pencarian dokumen mudah dilakukan karena tidak perlu mencari satu persatu dokumen  di dalam ruang arsip dan cukup membuka aplikasi penyimpanan arsip saja
c.       Kegiatan manajemen, seperti pengaturan jadwal kegiatan pimpinan mudah dibuat karena cukup diketik di koputer dan tidak perlu mengahabiskan waktu untuk menulis di buku catatan karena tidak efektif
2.       Pengolahan data
·         Pemanfaatan Komputer untuk pengetikan masalah surat-surat, penjadwalan, pengarsipan dan pengolahan data lainnya dapat diselesaikan dengan cepat karena lebih cepat dan efisien dalam pengerjaanya
3.       Surat elektronik
·         Pengiriman surat atau pesan secara elektronis,baik tulisan maupun gambar dengan beberapa cara penyampaian yaitu dengan melalui jalur komunikasi umum yaitu berupa telepon atau komputer.
4.       Konferensi Jarak Jauh
·         Konferensi melalui komunikasi jarak jauh untuk menyalurkan data, suara dan gambar yang biasanya digunakan saat rapat dengan klien yang berada di tempat yang berbeda.
5.       Penggunaan internet
·         Adanya Internet membuka peluang baru untuk melakukan pekerjaan dari jarak jauh dan juga bisa untuk media promosi suatu produk perusahaan tersebut. Penggunaan internet untuk mempromosikan produk sangat memiliki efek yang besar bagi perusahaan karena pada era digital seperti ini, semua orang menggunakan internet dan media sosial sebagai alat komunikasi.
DAMPAK YANG TIMBUL APABILA SEKRETARIS TIDAK MENGETAHUI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI
1.       Menghabiskan Waktu
·         Menghabiskan waktu karena apabila sekretaris menggerkjakan pekerjaannya sebagai sekretaris tidak menggunakan teknologi dapat memakan waktu yang banyak karena teknologi diciptakan untuk meringankan pekerjaan manusia.
2.       Ketinggalan zaman
·         Apabila sekretaris tidak mengikuti perkembangan teknologi maka dia bisa ketinggalan zaman karena di era digital seperti sekarang semua pekerjaan dan informasi menggunakan teknologi dan media sosial
3.       Kalah Bersaing
·         Sekretaris yang tidak menggunakan teknologi maka ia akan tertinggal dengan rekan sejawatnya yang mengikuti perkembangan teknologi dan bisa kalah dalam persaingan kompetensi kerja karena perusahaan menginginkan seorang pekerja yang bisa bekerja dengan cepat dan benar.




Comments

Popular posts from this blog

Sekolah dan Universitas Terbaik di Malaysia